Sebuah Drone Dengan Liar Ditembak Berakhir Melintas melalui Atap Gedung Kejagung

Regu pengamanan dalam (Pamdal) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI menembak jatuh satu drone yang melintas di atas area gedung pada Rabu (5/6) malam.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, drone itu dijatuhkan oleh Pamdal sesaat menonjol berputar-putar di area lapangan dan pembangunan Gedung Bundar Kejagung sekira pukul 18.44 WIB.

Setelah sukses ditembak jatuh, drone itu pun slot deposit qris 5000 seketika dibawa petugas untuk diamankan. Terlihat, drone warna abu-abu memiliki ukuran sedang atau segenggaman tangan orang dewasa.

“Kita amankan, setelah drone melintas mutar-mutar disini,” ucap salah satu pamdal di lokasi.

Dia mengakui jika drone yang sukses ditembak jatuh malam ini, bukanlah yang pertama. Karena pada Selasa (21/5) petugas sempat menembak jatuh drone yang melintas di area gedung Kejagung.

“Sudah dua kali total drone yang kita tembak. Pertama yang diujung (Ujung komponen gedung),” ujarnya.

Belum Terima Laporan
Meskipun sampai dikala ini dari dua drone yang ditembak, Pamdal Kejagung belum menerima laporan atau mengaku sebagai pihak yang menjadi operator dari drone hal yang demikian.

Adapun sempat dibuktikan Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana bahwa pihaknya sudah menyiagakan petugas pengamanan khusus untuk menembak drone liar yang melintas di atas area Kejagung.

“Mungkin ada drone muter berapa kali, biasa lah itu, ini kan kantor negara. Pengamanan semestinya optimal,” ujar Ketut dikala ditanya awak media sebagian waktu lalu.

error: Content is protected !!