Menkeu Tinjau Lokasi Pembangunan Infrastruktur Kemenkeu di Bali

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati laksanakan peninjauan lokasi pembangunan Rumah Susun Negara (Rusunara) Denpasar dan Balai Diklat Keuangan Denpasar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang merupakan bagian berasal dari program penataan kawasan di Renon, Bali terhadap Jumat (26/1).

Dalam peluang tersebut, Menkeu mengungkapkan balai diklat https://waroengkenangan.com/ yang akan dibangun bersama rencana yang green dan sirkuler berikut bisa diharapkan akan menjadi tempat belajar berlatih untuk information sharing berasal dari Kemenkeu atau bahkan bisa dimanfaatkan oleh kementerian lain.

“Ini merupakan suatu upaya kami untuk konsisten menciptakan Kementerian Keuangan sebagai kementerian yang senantiasa konsisten bersemangat memupuk ilmu pengalaman dan lantas dibagikan sehingga berasal dari generasi ke generasi makin lama baik,” kata Menkeu.

Menkeu mengapresiasi jajaran Kemenkeu yang makin lama peka di dalam lihat setiap aset Kemenkeu lantas mengoptimalkan aset berikut sehingga memberi tambahan fungsi yang jauh lebih luas. Kerja sama yang udah dikerjakan bisa memberi tambahan penggunaan aset yang jauh lebih baik.

“Saya konsisten lihat bahwa bekerja secara sinergi kolaboratif itu saya yakini hasilnya akan jauh lebih baik di dalam mengelola keuangan negara, di dalam manajemen manusia atau sumber kekuatan manusianya, di dalam manajemen aset, di dalam kami juga konsisten menaikkan mutu policy maupun mutu pengelolaan keuangan negara kita,” ujar Menkeu.

Disaat yang sama, Sri Mulyani menyebut bahwa climate change, digitalisasi, dan perkembangan demografi Indonesia juga menjadi isu yang kudu menjadi perhatian bersama. Utamanya di dalam perihal ini, perjalanan Indonesia untuk keluar berasal dari perangkap negara berpendapatan menengah atau middle income trap, menuju Indonesia maju.

“Di satu segi Indonesia kuantitas populasinya naik, kami inginkan menjadi negara kaya, maju. Maka nanti tugas Anda menjadi jauh lebih kompleks. Community protector nya menjadi amat complicated. Karena tidak cuman teknologi berubah, mobilitas dunia penduduk bergerak amat cepat,” ungkap Menkeu.

Dengan demikian, Menkeu menyebutkan sehingga semua jajaran DJBC https://www.beijingtokyobistrosf.com/ bisa senantiasa menaikkan sinergi, kolaborasi, support, dan keyakinan antar unit di lingkungan kementerian keuangan maupun bersama institusi lain, dan juga bisa mengelola sumber kekuatan yang dimiliki bersama baik.

“Saya percaya akan bisa lewat ujian-ujian yang tidak mudah. Jadi tolong manajemen leadership, resources dikelola bersama baik pertalian antar unit ke atas maupun horizontal bersama institusi lain. Itu tugas yang kudu Anda lakukan,”pinta Menkeu.

Terakhir, Menkeu juga mengemukakan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi luar biasa berasal dari jajaran DJBC, tetapi senantiasa kudu waspada di dalam menghadapi kontestasi politik jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Tahun Pemilu jaga sikap kita, netralitas itu adalah suatu hal yang udah menjadi keharusan. Anda bisa punya preferensi apa saja laksanakan terhadap sementara anda di kotak suara. Itu adalah value yang tunjukkan bahwa kami sebagai manusia diatur oleh undang undang dan diatur oleh tata krama,” tuturnya.

error: Content is protected !!