Gelandang Real Madrid Toni Kroos Putuskan Pensiun

Kabar mengagetkan datang dari gelandang Real Madrid Toni Kroos. Pria berkebangsaan Jerman tersebut pada Selasa 21 Mei 2024 mengumumkan akan pensiun dari sepak bola profesional usai perhelatan Euro 2024.

Kroos bakal gantung sepatu diusia 34 tahun. Pensiunnya Kroos cukup mengagetkan. Pasalnya pada awal bulan ini berita yang bertiup Kroos akan memperpanjang kontraknya bersama Real Madrid.

Konon mantan pemain Bayern Munchen itu sudah selangkah lagi menambah kontraknya dari yang semestinya usai pada 30 Juni 2024 nanti. Kroos merasa tahun 2024 menjadi ketika yang tepat bagi dirinya mundur dari sepak bola profesional.

Kroos berbahagia bisa mengabdi selama 10 tahun di Real Madrid. Kini Kroos mau bisa menolong Madrid menjadi jawara Liga Champions untuk ke-15 kalinya dengan menaklukkan Borussia Dortmund di partai final.

17 Juli 2014 – hari presentasi saya di Real Madrid, hari yang mengubah hidup saya. Hidup saya sebagai pesepakbola – secara khusus sebagai pribadi. Itu merupakan spaceman slot awal dari babak baru di klub terbesar di dunia .Sesudah 10 tahun, di akhir musim bab ini usai,” tulis Kroos di media sosial.

Pernyataan Kroos untuk fans Real Madrid

Aku tak akan pernah melupakan masa berhasil yang luar awam itu! Aku secara khusus mau mengungkapkan terima beri kepada segala orang yang menyambut saya dengan hati terbuka dan mempercayai saya. Tapi secara khusus saya mau mengungkapkan terima beri kepada para Madridista, atas beri sayang dan cinta kalian semenjak hari pertama hingga hari terakhir.

“Pada ketika yang sama, keputusan ini berarti bahwa karier saya sebagai pesepakbola aktif akan usai musim panas ini setelah kejuaraan Euro. Real Madrid merupakan dan akan menjadi klub terakhir saya. Aku berbahagia dan bangga, bahwa dalam pikiran saya, saya menemukan waktu yang tepat untuk keputusan saya dan bahwa saya bisa memilihnya sendiri. Ambisi saya merupakan selalu memecahkan karier saya di daya kerja terbaik. Mulai kini hanya ada satu pemikiran utama: Merebut yang ke-15!!!

Prestasi Kroos di Real Madrid
Selama membela Real Madrid, Kroos sudah memberikan empat trofi LaLiga, dan empat Liga Champions, satu Copa del Rey, tiga Piala Super Eropa, lima Piala Dunia Antarklub dan empat Piala Super Spanyol.

Kroos sudah memainkan 463 pertandingan bersama Real Madrid di pelbagai ajang dengan torehan 28 gol.

error: Content is protected !!