Dokter Muda di Korea Selatan Ikut Mogok Kerja, RS di Seoul Kelabakan

Rumah-rumah sakit umum besar di Kota Seoul, Korea lucky neko slot Selatan dan sekitarnya kesulitan jadi kewalahan di dalam menanggulangi pasien akibat ribuan orang dokter magang mogok kerja. Pemogokan telah terjadi sepanjang tiga hari.

Aksi mogok kerja berikut sebagai protes atas rancangan pemerintah untuk tingkatkan jumlah mahasiswa kedokteran. Penolakan para dokter atas rancangan pemerintah tingkatkan kuota masuk sekolah kedokteran sebesar 2.000 kursi makin kuat. Pihak berwenang mengancam dapat mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi mereka yang mempelopori pengunduran diri kolektif dokter magang dan dokter residen secara nasional.

Sejauh ini, 8.816 dokter peserta pelatihan, atau 71,2 prosen berasal dari seluruh dokter junior, telah mengajukan pengunduran diri mereka. Sebanyak 7.813 di antaranya telah meninggalkan daerah kerja, menurut Wakil Menteri Kesehatan Kedua Park Min-soo. Park menyatakan pemerintah memerintahkan 6.228 dokter magang untuk lagi bekerja. Pengunduran diri kolektif dokter junior sebabkan kegelisahan kekosongan sarana perawatan kesehatan.

Semua unit kritis darurat kalau keliru satu tempat tinggal sakit terbesar di Korea Selatan berada di dalam status siaga terhadap Kamis. Pemogokan memaksa tempat tinggal sakit menolak pasien dan membatalkan prosedur, agar tingkatkan kegelisahan dapat gangguan lebih lanjut terhadap sistem medis kalau perselisihan berlanjut.

Beberapa dokter menyatakan peningkatan penerimaan pasien dapat membahayakan mutu pendidikan kedokteran. Kekhawatiran yang diungkapkan oleh 200 dokter dan mahasiswa kedokteran terhadap demonstrasi di provinsi barat daya Jeolla Utara. “Kami turun ke jalur seperti ini karena cemas sistem medis Korea Selatan, yang paling sebabkan iri di dunia, dapat runtuh,” kata Um Chul, kepala Asosiasi Medis Jeonbuk, seperti dikutip oleh kantor berita Yonhap.

Dokter-dokter di Seoul dapat mengadakan rapat umum terhadap Kamis malam di depan kantor Presiden Yoon Suk Yeol. Pejabat pemerintah menyerukan para dokter untuk menghentikan protes mereka dan memprioritaskan pasien. Dalam sidang di parlemen, Perdana Menteri Han Duck-soo menolak klaim beberapa dokter bahwa rancangan tingkatkan jumlah mahasiswa kedokteran punya tujuan untuk beroleh nada menjelang pemilihan umum bulan April.

Para pengunjuk rasa menyatakan Korea Selatan memiliki lumayan dokter. Pemerintah wajib tingkatkan gaji dan kurangi beban kerja, lebih-lebih di bidang-bidang utama seperti anak-anak dan penyembuhan darurat, sebelum akan merekrut lebih banyak pelajar. Kamar motel dan tempat tinggal sewa di dekat tempat tinggal sakit besar Seoul telah dipesan penuh oleh pasien berasal dari pedesaan yang prosedurnya tertunda akibat pemogokan tersebut.

error: Content is protected !!