palestina

Belum Pernah Terjadi Sebelumnya, Hizbullah Gunakan Rudal Anti-tank Hadapi Israel

Media Israel, Rabu, 10 Januari 2024, melaporkan bahwa spaceman slot pragmatic pemakaian rudal anti-tank oleh Hizbullah sebagai senjata penembak jitu adalah “belum dulu berjalan sebelumnya.” Surat kabar Haaretz Israel mengungkap bahwa merasa tanggal 7 Oktober, Hizbullah sudah meluncurkan mortir dan roket ke pos-pos militer Israel. Namun, peningkatan luar biasa di dalam penempatan rudal anti-tank berasal dari Lebanon patut diperhatikan di dalam konfrontasi yang tengah berlangsung. Penggunaan senjata presisi ini oleh Hizbullah tidak tersedia bandingannya di Israel dan bisa saja secara global.

Menurut angka yang diperoleh Haaretz, daftar pemukiman yang terkena rudal anti-tank dan kerusakan infrastruktur sipil sangatlah panjang. Itu menyebar di selama perbatasan Lebanon. Surat kabar tersebut merinci bahwa banyak rumah, bangunan umum, kandang ayam, bisnis, dan kendaraan di moshavim Avivim, Dovev, Zar’it, dan Shtula, dan juga kibbutzim Misgav Am dan Sasa, bersama bersama permukiman lainnya, terkena dampaknya.

Selain itu, surat kabar tersebut mengungkap bahwa “jangkauan rudal anti-tank yang ditembakkan berasal dari Lebanon ke sasaran sipil di al-Jalil kini raih “Moshav Beit Hillel”, yang terdapat empat kilometer berasal dari perbatasan; dan Kibbutz Kfar Szold di Lembah Hula, enam kilometer berasal dari perbatasan, yang penduduknya belum dievakuasi.”

Seorang peneliti senior di Institut Studi Keamanan Nasional, Yehoshua Kalisky, menyebutkan bahwa “cara pemakaian senjata tersebut oleh Hizbullah belum dulu berjalan pada mulanya di dunia. Ini adalah pemakaian besar-besaran, setiap hari, terhadap warga sipil, tentara, kendaraan, kandang ayam, dan rumah. di utara. Melawan apa pun yang bergerak, atau tidak bergerak, dan tidak tersedia pertahanan terhadapnya.”

Sebut Israel Lebih Biadab berasal dari Nazi, Eks Pejabat AS: Nazi Merasa Malu, Israel Tidak!

Pada catatan lain, surat kabar tersebut menulis bahwa meskipun “sistem Trophy sudah terbukti memberikan tank dan APC pertahanan yang efektif melawan rudal anti-tank di Gaza”, IDF tidak mempunyai kemampuan untuk mencegat rudal-rudal tersebut saat diarahkan ke pasukan tentara, kendaraan, dan bangunan di selama perbatasan utara Palestina yang diduduki.

Angka-angka yang diungkapkan oleh Haaretz perlihatkan bahwa Israel sudah mengevakuasi sekitar 50.000 pemukim Israel berasal dari permukiman yang terdapat di dalam jarak 3,5 kilometer berasal dari perbatasan, dan memberikan bahwa “serangan akhir pekan terhadap pangkalan pengecekan lalu lintas udara di Gunung Meron mengungkap bahwa Hizbullah juga mempunyai rudal anti-tank bersama proses rudal anti-tank bersama jangkauan 10 kilometer”. Situasi ini memasang pemukiman tambahan, layaknya Sde Nehemia dan Kfar Blum di Lembah Hula, dan Rehaniya, Kerem Ben Zimra, dan Jish di pegunungan, tepat di dalam jangkauan tembak berasal dari Lebanon . Khususnya, daerah-daerah tersebut belum menjalani tindakan evakuasi.

Iron Dome

Mengenai Iron Dome, surat kabar tersebut mengklarifikasi bahwa walau sistem tersebut mengeluarkan peringatan singkat untuk serangan roket dan mortir dengan lintasan tinggi, sistem tersebut menghadapi keterbatasan dalam hal rudal antitank. Rudal-rudal ini ditembakkan secara langsung dengan lintasan datar, supaya menghasilkan saat yang relatif lama di udara, setidaknya 30 detik terhadap jarak tertentu. Sayangnya, Israel tidak mempunyai tindakan pencegahan yang dapat beri tambahan peringatan lima detik kepada penduduknya untuk berlindung atau mencegat rudal yang menargetkan suatu komunitas.

“Ketika kita bertanya mengapa Kfar Szold tidak dievakuasi, sumber militer mengatakan kepada kita bahwa rudal antitank hanya mempunyai jangkauan lima kilometer. Namun Hizbullah telah raih jangkauan yang lebih jauh dan konsep ini telah runtuh di depan mata kita,” kata Pnina Eisenberg Borstein, direktur komunitas kibbutz. “Sabtu lalu, sebuah rudal antitank ditembakkan ke arah Givat Ha’em di dekatnya – dan ancaman tersebut telah jadi kenyataan. Sudah tersedia krisis keyakinan sejak 7 Oktober. Jadi dikala kita lihat analisis basic tentara dilanggar, hal ini sadar tidak akan mereda. kekhawatiran kita.”

Baca Juga: https://2000nissanmaxima.org/berita-terkini-capres-dan-cawapres-2024/

Selain itu, surat kabar tersebut mengutip Kalisky yang mengakui bahwa “Hizbullah mengeksploitasi kelemahan kita dengan cara terbaik. Mereka tidak mempunyai pesawat terbang, artileri, atau tank, supaya mereka mencoba beroperasi secara kreatif.”

error: Content is protected !!