Bank Saqu Tembus 1 Juta Nasabah dalam 6 Bulan, Ini Rahasianya

Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menorehkan pencapaian dengan menembus angka 1 juta nasabah dalam waktu 6 bulan semenjak diluncurkan pada November tahun lalu. Pencapaian ini menegaskan efektivitas produk dan layanan Bank Saqu yang inovatif yang menyasar para solopreneur di Indonesia.

Kami menyatakan terima kasih terhadap para nasabah yang telah loyal menggunakan Bank Saqu. Dengan pencapaian 1 juta nasabah dalam waktu singkat ini, menampilkan bahwa produk dan layanan inovatif kami benar-benar membantu memenuhi keperluan para solopreneur dan masyarakat luas,” kata Presiden Direktur PT Bank Jasa Jakarta Leo Koesmanto dikutip Senin (3/6/2024).

Bank Saqu menyasar generasi muda, terutamanya para solopreneur di Indonesia, mencakup pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Segmen ini secara proaktif mencari cara untuk bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan.

 

“Bank Saqu akan terus menjadi Sahabat Seperjuangan bagi para solopreneur, tak cuma melalui layanan keuangan, tapi juga memberikan edukasi dan pendampingan untuk meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka,” ungkap Leo

”Saat ini adopsi kultur menabung otomatis naik 3x lipat, dihitung semenjak jumlah nasabah masih 500.000 sampai mencapai 1 juta. Peningkatan ini terjadi berkat fitur inovatif Tabungmatic dan Saku Booster yang membantu orang kembali rajin menabung,” tambah dia.

Transformasi Digital

Bank Saqu hadir untuk membantu mempercepat transformasi digital dan merubah pengalaman perbankan yang demo spaceman mudah, kencang dan menyenangkan melalui produk-produk inovatif seperti Saku, Busposito, Tabungmatic dan Saku Booster.

Hal ini menarik masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan digital sebab opsi transaksi yang hemat biaya, integrasi dengan platform digital lainnya, dan cara keamanan yang kuat. Nasabah cenderung menggunakan Bank Saqu bukan cuma sebab efektivitas biaya tapi juga

sebab rekomendasi dari pihak lain. Selain itu, pelaksanaan registrasi yang mudah dan kencang dengan waktu kurang dari 10 menit, juga mempengaruhi kepuasan nasabah terhadap Bank Saqu.1

“Pencapaian ini merupakan bukti kongkret bahwa pendekatan kami yang berorientasi pada nasabah, dipadukan dengan inovasi dan pengalaman layanan keuangan yang menyenangkan, merupakan kunci kesuksesan di era perbankan digital. Kami akan terus meningkatkan layanan dan memperluas jangkauan kami untuk menunjang lebih banyak lagi solopreneur dan UMKM di segala Indonesia,” tambah Leo.

Mudahkan Nasabah, Bank Saqu Punya Fitur Menabung Otomatis

Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, terus berinovasi untuk menunjang kultur menabung masyarakat Indonesia.

Dalam diskusi Unfiltered Live #5 bertajuk “Dahulu Manual Sekarang Matic: Indonesia Kembali Menabung,” Bank Saqu mempersembahkan fitur menabung otomatis pertama di industri perbankan, Tabungmatic, yang dirancang untuk membantu masyarakat mengelola keuangan dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Fenomena dissaving, di mana masyarakat cenderung menghabiskan uang melebihi pendapatan, menjadi perhatian utama Bank Saqu.

Survei Bank Indonesia pada November 2023 menampilkan penurunan rasio tabungan terhadap pendapatan sampai 15,4%, jauh dibandingkan November 2019 yang mencapai 19,8%. Penurunan ini menandakan keperluan masyarakat yang semakin mendesak sehingga mesti menggerus tabungan mereka.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia DKI Jakarta, Musni Hardi mengapresiasi langkah Bank Saqu dalam menunjang program pemerintah melalui edukasi dan digitalisasi cara pembayaran, terutamanya QRIS.

“Kerja QRIS di Jakarta menampilkan hasil yang memuaskan dengan volume transaksi mencapai 462,55 juta sampai April 2024. Inisiatif seperti ini membantu memperluas inklusivitas cara pembayaran non-tunai,” ungkap Musni.Head of Go To Market PT Bank Jasa Jakarta Marcella Pravinata juga ikut serta menjelaskan bahwa fitur Tabungmatic memanfaatkan kultur transaksi melalui QRIS untuk menunjang masyarakat menabung.

“Dengan Tabungmatic, uang kembalian dari setiap transaksi menggunakan QRIS di aplikasi Bank Saqu akan otomatis diubah menjadi tabungan di Saku Booster dengan insentif 10% per tahun,” jelasnya.

error: Content is protected !!